Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kaget Banget! Inilah Harga Mobil Sirion Terbaru 2023!

 

Kaget Banget! Inilah Harga Mobil Sirion Terbaru 2023!

INUKOTOVLOG.COM - Saat ini, Mobil Daihatsu Sirion menjadi salah satu pilihan sedan kompak yang memiliki harga terjangkau di Indonesia. Kehadirannya bisa menjadi alternatif bagi keluarga kecil yang menginginkan kendaraan untuk perjalanan sehari-hari. Apalagi Saat ini, harga mobil sirion terbaru cukup terjangkau.

Mobil kompak Daihatsu Sirion yang merupakan bagian dari penyegaran Perodua Myvi ini masuk ke Indonesia pada 13 Februari 2018 lalu dan didatangkan langsung dari Malaysia. Penjualan sedan kelas B ini memang tidak terlalu mentereng di Indonesia.

Namun, Sirion cukup menawan dengan dibekali mesin 1NR-VE 1.3L 4-silinder yang terkenal dari Daihatsu dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Selama lebih dari 10 tahun hadir di Indonesia, Daihatsu Sirion menjadi salah satu model yang cukup lekat dengan citra kaum milenial yang muda dan dinamis.

Selain itu, ukurannya yang kompak, mesin yang irit bahan bakar dan desain yang menarik membuat mobil ini cukup diminati. Apalagi di saat memasuki generasi ketiganya, mobil sirion ini memperkenalkan model terbarunya yaitu daihatsu ayla.

Review Mobil Baru Sirion

Tidak seperti produk Daihatsu lainnya yang ditawarkan dalam berbagai varian, Mobil baru sirion hanya hadir dalam satu varian, yaitu STD, yang hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Daihatsu Sirion memulai debutnya di Indonesia pada tahun 2007 sebagai mobil impor utuh, berdasarkan model Perodua Myvi di Malaysia. Pada saat itu, Sirion memiliki dua versi, yaitu versi D yang merupakan versi terendah dan versi M yang menambahkan aero kit dan jok kulit.

Empat tahun kemudian, pada bulan Juli 2011, generasi kedua Daihatsu Sirion diperkenalkan di Indonesia International Motor Show 2011, dan sekali lagi hadir sebagai CBU dari pabrik Perodua di Malaysia. Generasi ini mengalami penyegaran pada tahun 2015, membuatnya semakin sporty. Pada tahun 2018, generasi ketiga Daihatsu Sirion hadir di Indonesia.

Model ini memiliki desain depan dan belakang yang lebih dinamis dan sporty, meski tetap meninggalkan kesan imut yang tidak berubah sejak kemunculannya pertama kali di Indonesia. Dibandingkan dengan model pre-facelift yang diluncurkan pada tahun 2018, Harga Mobil Sirion Terbaru ini tidak mengalami ubahan eksterior yang signifikan dengan body kit yang memperkuat kesan sporty dan dinamis. 

Begitu pula dengan panel samping dari Harga Mobil Sirion Terbaru yang kini lebih tebal dengan layer. Balutan warna hitam membuat sedan kecil ini semakin lengkap. Tampilan mobil ini semakin gagah berkat penggunaan velg two-tone berukuran 15 inci dengan ban berukuran 185/55 R15.

Harga Mobil Sirion Terbaru

Harga Mobil Sirion Terbaru 2023 - 2024 ditawarkan dalam 6 varian - mulai dari Rp 201,75 juta hingga Rp 236,80 juta, varian entry level Daihatsu Sirion STD MT dibanderol dengan harga Rp 201,75 juta dan varian tertinggi Daihatsu Sirion R CVT 2022 dibanderol dengan harga Rp 236,80 juta.

Kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sirion

1.      Kelebihan

·       Desain eksterior yang sporty, cocok untuk anak muda.

·       Mesin yang bertenaga.

·       Jaringan purna jual yang luas.

·       Kompartemen belakang lebih luas.

·       Dilengkapi dengan fungsi penguncian sentral.

2.      Kekurangan

·       Tidak ada produksi dalam negeri, harganya masih tinggi.

·       Perubahan kecil dibandingkan dengan versi sebelumnya.

·       Ukuran lebih besar, kemampuan manuver lebih sedikit di jalan sempit.

·       Banyak fitur yang dipotong.

·       Gearbox bukan CVT, berjalan kurang mulus.

Nah, itulah tadi harga mobil sirion terbaru yang dapat kamu pilih mobil mana yang kamu inginkan sesuai budget yang kamu miliki sekarang. Bagaimana Tertarik dengan Mobil Sirion anda juga bisa membelinya  bisa lewat di link berikut ini: harga mobil sirion terbaru Semoga bermanfaat dan menjadi pilihan terbaikmu. Terimakasih!.

Baca Juga: